Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Retro Scomadi Hadir di RI Bulan Ini, Royal Alloy Percara Diri Tetap Laku

Motor retro Scomadi
Sumber :

100kpj – Motor matik di Indonesia bukan hanya diramaikan brand-brand Jepang sebagai penguasa pasar dengan penjualan jutaan unit per tahun, tapi ada beberapa merek Eropa yang menawarkan skutik bergaya retro.

Sejumlah brand yang masih eksis di segmen penghobi dengan menawarkan matik bergaya retro, ada Piaggio melalui lineup Vespa, kemudian Royal Alloy yang dijual oleh PT Utama Internasional (Utomocorp). 

Motor Scomadi di Thailand

Sebelumnya ada Peugeot Django, dan beberapa model besutan Lambretta, namun kedua brand itu hilang seperti ditelan bumi. Mengingat hanya ada dua pemain, maka memberikan kesempatan brand baru hadir.

Salah satunya Scomadi yang akan memperkenalkan dirinya di bulan ini melalui pameran Indonesia Motorcycle Show 2023. Brand tersebut menawarkan skutik bergaya retro sebagai pesaing Vespa, dan Royal Alloy.

Menanggapi hadirnya Scomadi di Tanah Air, ternyata Chief Executive Officer Utomocorp, Denny Utomo percaya diri jika Royal Alloy akan tetap dilirik konsumen. Bahkan secara global lebih eksis, terutama di Eropa.

“Kalau kita lihat pasar global skuter terutama di pasar Eropa, ada Vespa dan Royal Alloy yang sedang berusaha mengejar (penjualan). Dan Royal Alloy sendiri di UK sudah masuk urutan pertama (terlaris),” ujar Denny di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic