Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lambretta Siap Jual Motor Listrik di Indonesia, Kapan?

Lambretta G-325.
Sumber :

100kpj – Pada pameran otomotif EICMA Milan yang baru usai beberapa pekan lalu, pabrikan otomotif asal Italia, Lambretta, sempat mengejutkan para pengunjung setelah menghadirkan motor konsep bernama G-325. Skuter matik bertubuh gemuk itu disebut-sebut sebagai produk masa depan mereka.

Kabar baiknya, distributor resmi Lambretta di Tanah Air, PT Skuter Motor Indonesia atau SMI berencana membawa masuk unitnya ke dalam negeri. Hingga saat ini, proses penjajakan yang melibatkan pihak SMI dan principal masih terus berlangsung. Setidaknya, hal itu yang diungkapkan Chief Executive PT Bum Bum selaku induk perusahaan SMI, Ade Sulistioputro.

“Kami saat ini masih menunggu konfirmasi dari pihak Lambretta Worldwide untuk membawa masuk G-325 ke Indonesia. Saya sempat melihat langsung, dan menurut saya it’s a beautiful bike,” ujar Ade di bilangan Jakarta Selatan, Rabu sore, 27 November 2019.

Ia juga menambahkan, bahwa sejatinya G-325 yang melantai di pameran EICMA Milan bukan menggunakan mesin listrik. Namun, model itu merupakan wujud awal yang tengah disiapan Lambretta untuk dijadikan tunggangan berbasis elektrik. Terkait itu, Ade belum bisa bicara banyak. Tetapi yang pasti, kata dia, awal tahun depan akan ada penjelasan lebih lanjut terkait motor tersebut.

"Lambretta G-325 yang di EICMA sebenarnya bukan motor listrik, tapi memang sedang dibangun untuk ke arah situ. Hanya detail dan bentuknya seperti apa, kami belum bisa bagikan. Semuanya baru bisa terlihat pada awal tahun depan," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic