Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lambretta Pede Hadapi Persaingan Skuter Premium dengan Vespa

Lambretta V200 special

100kpj – Lambretta mulai mewarnai persaingan skuter premium di Indonesia. PT Skuter Motor Indonesia selaku distributor Lambretta di Indonesia percaya diri bisa bersaing dengan merek skuter premium lain di Indonesia, termasuk Vespa dan Piaggio di bawah bendera PT Piaggio Indonesia.

"Kami memang baru tes pasar, tapi melihat respons yang ada membuat kami cukup percaya diri," ujar Ade Sulistioputra selaku CEO PT Brum Brum, yang merupakan induk dari SMI di Kemang, Rabu, 26 November 2019.

Lambretta sendiri baru saja membuka dealer 3S pertamanya di kawasan Kemang, Jakarta-Selatan. Ade menilai Lambretta juga memiliki sejarah yang bagus dan bisa bersaing secara sehat dengan merek-merek lain di segmen skuter premium.

Diler pertama Lambretta


"Konsumen memerlukan lebih banyak pilihan, karena kalau hanya satu produk tidak bisa membandingkan. Jadi kami harap Lambretta menawarkan ke calon konsumen pilihan yang lebih banyak," ujarnya.

Lambretta memang serius dalam menggarap pasar di Indonesia. Keseriusan itu, kata dia dibuktikan dengan kehadiran owner Lambretta Worldwide, Walter Scheffrahn, dalam kegiatan peresmian dealer perdana.

"Lambretta melihat Indonesia punya potensi sebagai basis untuk Asia Tenggara. Jadi kami bisa merakit di sini (lokal) dan memenuhi kebutuhan pasar negara lain. Kami serius menjajaki itu, karena ownernya (Walter) sendiri yang bilang," ujar Ade.

Hadir kembali ke Indonesia pada bulan Mei di ajang IIMS 2019. Ade mengungkapkan sudah lebih dari 100 unit yang terjual dan dikirimkan ke konsumen.

Sekadar diketahui Lambretta menjual dua model di Indonesia. Pertama yakni Lambretta V125 dan Lambretta V200. Kedua motor ini masing tersedia dalam tiga warna, dan Ade menegaskan harganya masih tetap sama dan berstatus on the road Jakarta.

Lambretta resmi masuk RI.


"Harganya masih sama, Lambretta V125 Rp44,5 juta dan V200 Rp52,5 jutaan," ujar Marketing Manager SMI, Adrianus Donny dalam kesempatan berbeda.

V200 Special hadir dengan tiga warna pilihan: black high gloss, white high gloss dan red high gloss. Sementara V125 Special hadir dengan tiga warna pilihan: orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss.

Namun, kabarnya Lambretta bakal menghadirkan seri G325 Special atau G-Special yang dipamerkan di EICMA 2019. Skuter ini datang mengadopsi jenis rangka monokok yang sepenuhnya terbuat dari baja dengan panel samping yang dapat diganti.

Berita Terkait
hitlog-analytic