Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Kawasaki Ninja 250 Bermesin 4 Silinder Siap Dijual di Indonesia

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :

100kpj – Akhirnya Kawasaki resmi meluncurkan Ninja 250 bermesin empat silinder di pameran Tokyo Motor Show 2019. Motor sport yang disebut ZX-25R itu memiliki tampilan mirip dengan Ninja 250 Spesial Edition versi dua silinder.

Namun pada sektor kaki-kaki, Kawasaki membuat ZX-25R lebih berotot. Pengereman depan belakang cakram yang dilengkapi dengan fitur ABS (anti-lock brake system), dan suspensi depan model upside down berkelir hitam.

Swing armnya lebih besar mirip Ninja 400 dengan lengan ayun model mono shock. Desain knalpotnya dibuat pendek seperti naked bike Z650. Untuk teknologinya, ZX-25R itu dibekali fitur quickshifter sama seperti motor di MotoGP.

Fungsi dari fitur tersebut agar memudahkan penggunannya saat perpindahan gigi baik itu turun atau naik tanpa perlu menekan tuas kopling, tapi tetap halus. Motor sport asal Negeri Sakura itu dilengkapi pilihan sensasi berkendara yang dapat mengatur traksi.

Untuk penerangan utamanya sudah LED, layar pengukur kecepatan dan RPM dipastikan sudah digital atau TFT full colour. Soal jantung pacunya, sampai saat ini pabrikan motor asal Jepang tersebut belum memberitahu spesifikasi detilnya.

Namun beberapa informasi dari media luar menyebut, bahwa mesin empat silinder pertama Kawasaki yang kapasitasnya 294cc tersebut dapat menyemburkan tenaga 60 daya kuda. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual kopling.

Berita Terkait
hitlog-analytic