Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Sudah Rencanakan Boyong Motor Listrik ke Indonesia

Motor listrik Kawasaki EV
Sumber :

100kpj – Sejumlah produsen sepeda motor asal Jepang sudah mengenalkan produk motor listrik di Indonesia, walau belum dijual secara resmi. Soal kendaraan ramah lingkungan tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia menyatakan akan membawanya ke Tanah Air.

Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah mendorong penggunaan kendaraan listrik, termasuk motor untuk mobilitas masyarakat. Hal itu sesuai Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 terkait peralihan kendaraan.

Kawasaki menyatakan akan mengikuti aturan pemerintah tersebut di masa mendatang. Namun, pabrikan asal Jepang ini belum bisa memastikan akan meluncurkan motor listriknya tersebut.

“Nantinya pasti ada rencana karena pemerintah mulai push, yang pasti kita juga akan masuk,” ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, kepada wartawan di Jakarta.

Secara global, Kawasaki sebenarnya sudah meluncurkan EV Prototype, yang menjadi bagian dari rencana melansir lebih dari 10 motor listrik dan hibrida listrik pada tahun 2025. Motor tersebut tampilannya, khas Ninja dari Kawasaki.

Motor listrik Kawasaki EV

EV Prototype merupakan motor listrik sport setara motor bensin 125cc. Michael mengaku masih menunggu dan melihat perkembangan untuk bisa memboyong motor ini ke Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic