Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Kawasaki Resmi Dijual, Jangan Kaget Lihat Harganya

Kawasaki E1, motor sport listrik
Sumber :

100kpj – Untuk menekan emisi dari mesin kendaraan bermotor, sejumlah pabrikan berlomba-lomba meracik produk ramah lingkungan dengan spesifikasi, dan desain berbeda-beda. Seperti yang diterapkan Kawasaki.

Berbeda dari merek Jepang lainnya seperti Yamaha, dan Honda yang lebih dulu melahirkan motor listrik berjenis skutik, Kawasaki memilih motor listrik pertamanya mengusung naked bike, dan sport full fairing.

Diam-diam motor listrik Kawasaki sudah terdaftar

Kedua motor listrik tersebut adalah Kawasaki Ninja e-1, dan Z e-1. Dalam bentuk konsepnya motor pelahap seterum itu sempat dipamerkan di ajang EICMA, Milan, Italia pada 2022 dengan nama Ninja EV, dan Z EV.

Kawasaki Ninja e-1, dan Z e-1 debut global, Oktober 2023. Sebelum dijual bulan ini, pabrikan geng hijau tersebut mengajukan kedua produknya kepada Departemen Infrastuktur, Transportasi, Pengembangan Regional, Komunikasi, dan Seni Australia.

Pengajuan tersebut sudah ditejui oleh pemerintah setempat kepada Kawasaki Heavy Industries Limited pada 31 Juli 2023, dan berlaku hingga 30 Juli 2030.

Motor listrik yang terdaftar, dan sudah disetujui untuk siap dijual ke pasar berkode NX011A, dan NR011A. Dalam foto dokumen persetujuan tersebut terlihat mirip Z e-1, dan Ninja e-1.

Berita Terkait
hitlog-analytic