Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kustomfest 2019, Ratusan Motor Custom Geruduk Yogyakarta

Motor Custom di Kustomfest 2019
Sumber :

100kpj – Kustomfest kembali berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta pada 5-6 Oktober 2019. Dalam ajang kompetisi motor custom tahunan tersebut telah mengumpulkan ratusan peserta, dari berbagai daerah dengan gaya berbeda-beda.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan, Kustomfest 2019 mengangkat tema Back To The Roots, yaitu balik ke akar budaya Indonesia. Untuk mengajak semua anak bangsa termasuk dunia kustom untuk kembali berjalan bergandengan. 

“Dari 400 motor yang mengikuti scrut hanya sekitar 150 motor yang lolos. Banyak motor bagus, tapi modelnya pernah dibuat, artinya copy paste karya jadi enggak kita loloskan,” ujarnya di Yogyakarta, Sabtu 5 Oktober 2019. 

Motor Custom di Kustomfest 2019

Lulut yang juga builder dari Retro Classic Cycles itu mengatakan, daerah yang menyumbang motor terbanyak untuk perlombaan adalah Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta. Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. 

“Tapi yang menarik ada dari daerah kecil ternyata karyanya bagus. Contohnya Cirebon, Purwokerto, Madiun. Yang jelas tidak ada motor yang pernah tampil, lalu hadir lagi,” katanya.

Kompetisi motor custom itu memperlombakan beberapa kelas. Untuk di atas 250cc ada American stock kustom, American chopper dan bobber, Japan chopper dan bobber, serta kelas FFA untuk motor yang telah dirombak total.

Berita Terkait
hitlog-analytic