Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pria Ini Kebal Tilang meski Tak Pakai Helm, Polisi Dibuat Bengong

Pria ini tak bisa menemukan helm yang pas untuk kepalanya
Sumber :

100kpj – Nama Zakir Memon, seorang pedagang buah di Gujarat, mendadak terkenal di seantero India. Ia mungkin tercatat sebagai satu-satunya orang yang kebal tilang meski naik motor tanpa helm. Polisi pasti akan kebingungan sendiri saat menghentikan Zakir di jalanan.

Zakir Memon membeberkan pengalamannya ke beberapa awak media di Negeri Hindustan tersebut. Ia mengaku sering diberhentikan polisi lalu lintas karena tak memakai helm saat berkendara. Namun masalah muncul saat polisi tahu alasan Zakir Memon tak menggunakan pelindung kepala saat berkendara.

Menurut cerita Zakir Memon, setelah memeriksa semua dokumen termasuk Surat Izin Mengemudi, seoranag polisi menanyakan pelanggaran yang dilakukannya. Zakir Memon dianggap bersalah karena tak mengenakan helm.

Zakir Memon pun akhirnya membeberkan alasannya. Ia mengaku tak bisa menemukan helm yang sesuai dengan ukuran kepalanya. Ia juga mengaku telah mendatangi semua toko-toko helm untuk mencari pelindung kepala yang sesuai dengan ukurannya.

Setelah sempat disuruh mencoba beberapa helm dari berbagai ukuran dan ternyata memang alasan Zakir Memon benar adanya, petugas kepolisian itu akhirnya batal memberikan tilang.

Sebagai catatan, pihak kepolisian India saat ini memang tengah gencar melakukan razia untuk menertibkan para pengendara. Bahkan lewat regulasi yang baru, denda untuk pelanggaran tak mengenakan helm dinaikkan hampir Rp200 ribu. Tak hanya itu, SIM juga akan ditahan selama tiga bulan.

Berita Terkait
hitlog-analytic