Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lihat Ini di Jalanan Bulu Kuduk Merinding, Mobil Pikap Atau Genderuwo?

Mobil pikap dianggap setan di jalan raya
Sumber :

100kpj – Mobil pengangkut barang yang beredar di Indonesia terbagi menjadi beberapa segmen, salah satunya niaga ringan seperti pikap. Ada sejumlah brand menawarkan mobil jenis tersebut, diantaranya Suzuki Carry, Mitsubishi L300. 

Sebelumnya Toyota juga pernah menjual pikap di kelas tersebut, yang dikenal Kijang buaya. Beberapa nama memang cukup melekat di masyarakat, namun pada dasarnya mobil pikap digunakan untuk mengangkut barang.

Bukan hanya barang-barang seperti halnya prabotan rumah tangga, atau air galon, namun dari hasil pertanian seperti padi, kelapa sawit, sayur-sayuran, hingga keperluan bangunan layinya pasir atau semen juga kerap diangkut.

Setiap daerah mobil pikap memiliki peruntukan yang berbeda-beda, sesuai kebutuhan. Bahkan ada salah satu yang kepergok kamera membawa jerami kering, namun menjadi viral. Sebab mobil itu dianggap setan bernama genderuwo.  

Dalam foto teresebut terlihat, mobil pikap mengangkut jerami dalam jumlah yang sangat banyak bahkan melebihi kapasitas. Jerami itu menumpuk tinggi, ditambah lampu belakang mobil yang menyala saat melakukan pengereman.

Sehingga sebagian orang menganggap tumpukan padi, atau rumput kering itu adalah tubuh genderewo yang dikenal besar, dan berambut. Sedangkan lampu belakang mobil yang menyala merah dikira mata dari mahkluk halus tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic