Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma di Negara Ini yang Dilarang Menggunakan Mobil Listrik

Mobil listrik Honda di charging station
Sumber :

100kpj – Mobil listrik akan menjadi kendaraan masa depan, yang dianggap menjadi solusi kendaraan yang ramah dengan lingkungan, makanya enggak jika banyak pabrikan yang berlomba-lomba mengenalkan produk kendaraan listrik terbaiknya.

Tak heran jika saat ini banyak negara sedang berupaya agar warganya mau beralih, dari kendaraan konvensional ke model listrik.

Bahkan ada beberapa negara yang memberikan insentif, untuk setiap pembelian kendaraan listrik baik sepeda motor maupun mobil. Contohnya yakni Amerika Serikat dan China.

Pemerintah Indonesia juga aktif mengajak masyarakat, untuk mau mengganti kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar minyak ke model listrik.

Namun, ada satu negara yang pemerintahnya saat ini justru melarang warganya untuk memakai mobil dan motor listrik.

Seperti dikutip dari Drivespark, Senin 12 Desember 2022, negara yang dimaksud adalah Swiss dan ada alasan khusus mengapa pemerintahnya melakukan hal itu.

Diketahui bahwa sumber listrik dari negara tersebut 60 persennya berasal dari pembangkit bertenaga air. Namun, musim dingin yang melanda pada tahun ini membuat pasokan setrum menjadi menurun drastis.

Berita Terkait
hitlog-analytic