Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Sering Diajak Hujan-Hujanan, Lakukan Trik Ini Biar Sepeda Motor tetap Awet

Naik Motor saat Hujan.
Sumber :

100kpj – Hujan dengan intensitas sedang, ringan maupun besar masih membasahi beberapa daerah di Indonesia, makanya pengendara sepeda motor harus menyiapkan perlengkapan berkendara untuk musim hujan.

Selain membawa perlengkapan berkendara untuk musim hujan, ada beberapa komponen pada seeda motor yang harus dirawat ketika sering menggunakan motor kala musim hujan.

Seperti rantai untuk tipe motor Cub dan Sport, CVT untuk motor tipe Matic, bearing roda, bearing CVT, dam ban sepeda motor.

Dikutip dari siaran pers Honda DAM, menurut Ade Rohman, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, komponen-komponen tersebut bisa berpotensi akan terkontaminasi dengan air hujan yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan yang lebih cepat.

Berkendara Motor Hujan

“Selain harus memperhatikan kondisi dari masing masing komponen sepeda motor, yang tidak kalah pentingnya adalah keselamatan kita sebagai pengendara harus menjadi perhatian khusus saat berkendara mulai dari kondisi fisik, perlengkapan berkendara, hingga gaya berkendara,” ujar Ade.

Ada beberapa tips mengenai perawatan sepeda motor yang dikendarai ketika sering berkendara di musim hujan, diantaranya :

Berita Terkait
hitlog-analytic