Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klarifikasi Menteri yang Mobil Mewahnya Viral Ngekor Ambulans Biar Tak Kena Macet

Viral mobil menteri di Malaysia ngekor mobil ambulans
Sumber :

100kpj –  Mobil Menteri Perumahan dan Kerajaan Tempatan Malaysia Nga Kor Ming viral di media sosial. Mobil Toyota Vellfire miliknya disebut mengekor ambulans saat jalanan dalam kondisi macet parah.

Insiden itu terjadi di Jalan Tol Utara-Selatan pada tanggal 3 Februari 2024. Kini, Menteri Pembangunan Pemerintah Daerah Nga Kor Ming, yang MPV-nya adalah yang terlibat dalam insiden itu, telah mengeluarkan pernyataan mengenai masalah tersebut.

Kemacetan sendiri terjadi karena adanya kecelakaan fatal yang melibatkan tujuh kendaraan di jalan raya.  Dia mengungkapkan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan untuk menghadiri acara resmi di Ipoh dengan menggunakan kendaraannya.

Ia mengatakan, sopirnya menyadari ada ambulans pribadi yang mengikuti MPV miliknya menuju lokasi kecelakaan.  Dia meminta sopirnya memberi jalan kepada ambulans agar lebih mengutamakan kendaraan darurat.

"Melihat kemacetan lalu lintas, pengemudi saya terpaksa mengikuti ambulans sambil mencari tempat untuk melanjutkan perjalanan menuju Ipoh, setelah ambulans melaju lebih dulu, ujarnya dalam keterangan, seperti dilansir Paultan, Senin 12 Februari 2024.

“Saya ingin menekankan bahwa saya tidak pernah bermaksud untuk melanggar hukum atau melanggar peraturan lalu lintas, dan prioritas selalu pada upaya penyelamatan sebagaimana ditentukan oleh hukum,” lanjutnya.

Dia juga mengaku sudah menginstruksikan petugasnya untuk memberikan bantuan. Bekerja sama penuh dengan pihak berwenang dan bahwa ia siap membayar denda tambahan untuk sopirnya, jika ia terbukti bersalah melakukan pelanggaran apa pun.

Berita Terkait
hitlog-analytic