Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Yamaha atau Honda, Ini Lho Matik Pertama di Indonesia

Ilustrasi skutik.
Sumber :

100kpj – Tak sedikit yang mengira, bahwa sepeda motor Yamaha Nouvo yang diluncurkan pada 2002 merupakan pelopor skuter matik di Indonesia. Padahal, nyatanya tak demikian. Vespa PK 125 atau sering disebut Corsa adalah yang pertama memulainya.

Seperti 100KPJ kutip dari berbagai catatan sejarag, Vespa Corsa mengawali debutnya di pentas global pada penghujung 1984. Kemudian, di tahun 1991, skuter matik berbaju besi itu dibawa masuk ke Tanah Air oleh agen pemegang merk bernama PT Dan Motor Vespa Indonesia atau DMVI, yang mendapat lisensi utuh dari pabrikan Piaggio di Italia.

Poster Vespa Corsa

Saat pertama kali diluncurkan, Vespa Corsa sebenarnya ditujukan untuk konsumen wanita. Hal itu terlihat melalui dimensinya yang mungil, dengan menggunakan platform small frame seperti Vespa PTS 90 dan 100. Selain itu, transmisinya yang otomatis juga memudahkan kaum Hawa menggunakannya.

Vespa Corsa

Berbeda dengan skutik yang beredar saat ini, Vespa Corsa memiliki sistem transmisi netral. Sehingga, sebelum menarik tuas gas, pastikan pengaturannya diubah terlebih dahulu.

Berita Terkait
hitlog-analytic