Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Lambretta Siap Mengaspal 2024, Calon Penjegal Vespa Elettrica

Motor listrik konsep Lambretta
Sumber :

100kpj – Lambretta merupakan merek motor skuter legendaris yang lahir di Italia dari sebuah pabrik baja pada 1940-an, dan sempat menjadi pesaing ketat Vespa karena secara desain sama-sama memiliki gaya retro.

Namun pada masanya Lambretta lebih unggul dari sisi teknologi, dan kapasitas bagasi. Merangkum dari beberapa sumber, memasuki 1971 perusahannya bangkrut, dan sempat dirakit di India, hingga lisensinya diambil alih Spanyol pada 1990-an

Singkat cerita Lambretta tenggelam tanpa ada kabar, hingga akhirnya muncul perdana sekitar 2014 dengan menawarkan skuter bernama LN15 dengan mesin empat tak buatan SYM yang merupakan merek asal Taiwan.

Sejak itu mereka mulai memasuki pasar sejumlah negara dengan produk-produk terbarunya, masih mempertahankan skuter bergaya retro namun dengan mesin empat langkah, berkapasitas 125cc, 200cc, sampai 400cc.

Memasuki 2019 Lamretta mulai masuk Indonesia melalui PT Skuter Moto Indonesia dengan menawarkan dua produk, yaitu V125, dan V200 dengan harga Rp40-50 jutaan, bersaing dengan banderol lineup Vespa.

Tapi tidak sampai satu tahun, motor yang diimpor utuh dari Thailand itu tiba-tiba menghilang dari pasar pasar RI. Beredar kabar bahwa Lambretta sejatinya diproduksi di China untuk memenuhi permintaan pasar global.

Setelah melalui lika liku tersebut, Lambretta ingin kembali menunjukkan eksistensinya sebagai brand legendaris, yaitu memamerkan motor listrik konsep pertamanya di ajang EICMA Milan, Italia pada 9-12 November 2023.  

Berita Terkait
hitlog-analytic