Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Pamer Motor Ninja 250 Hybrid

Prototipe Motor Hybrid Kawasaki
Sumber :

100kpj – Kawasaki telah memamerkan protoripe motor hybrid mereka dalam bentukan Kawasaki Ninja. Ini makin memperlihatkan keseriusan pabrikan motor asal Jepang ini menyambut era elektrifikasi.

Kawasaki sebelumnya menyatakan akan meluncurkan rata-rata sebanyak 16 model sepeda baru mulai tahun 2025. Lalu di 2035, Kawasaki akan menghentikan produksi motor berbahan bakar bensin.

Pabrikan "geng ijo" ini akan hadirkan motor dengan tenaga hidrogen dan listrik. Selain itu dijelaskan 15 model off-road pilihan hybrid juga akan diberikan.

Mengutip Cycle World, Kamis 14 Oktober 2021, mesin hybrid ini salah satu evolusi Kawasaki. Sekaligus memuluskan rencana Kawasaki untuk bisa melahirkan motor hybrid.

Terbaru mereka sudah memperkenalkan hybrid yang dikawinkan dengan hidrogen. Teknologi itu melalui pilihan mesin empat silinder supercharged H2. Mesin supercharged H2 telah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar langsung.

Mesin ini akan membakar hidrogen layaknya bensin dan mengubah menjadi uap air. Lalu ada prototipe hybrid dalam bentuk Ninja 250 atau Ninja 400, dengan dilengkapi baterai 48V yang terselip di bawah jok.

Berita Terkait
hitlog-analytic