Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gayanya Retro Mesinnya V-Twin Harganya Kurang dari Rp50 Juta

Benda BD300 Retro Mesin V-Twin
Sumber :

100kpj – Saat ini motor retro masih menjadi primadona, tampilannya yang klasik ditunjang dengan suara khas V-twin menjadi daya tarik motor China yang merknya Benda BD300. Motor ini diyakini akan menjadi saingannya Royal Enfield.

Seperti dikutip dari laman Cartoq, Benda menggabungkan tampilan klasik ala Royal Enfield, dengan desain kekar yang menjadi ciri khas Harley-Davidson. Posisi berkendaranya ideal digunakan di jalan raya, baik jarak dekat maupun jauh.

Wujudnya mirip dengan Harley-Davidson Forty-Eight, di mana dimensinya tidak besar namun dibekali roda lebar. Kombinasi tersebut diperkuat dengan mesin berkapasitas cukup besar.

Benda BD300 ini sudah mendapat sedikit revisi dari render sebelumnya, seperti model knalpot tipe split dengan head dan muffler di kedua sisi motor, desain tangki bensin dan spakbor pun sudah direvisi.

Benda BD300

Sebelumnya yang terpasa setang datar bergaya dragster, kini motor cruiser ini dibekali setang yang agak naik, dengan menggunakan setang seperti itu membuat posisi berkendara lebih nyaman dan ergonomi. Ditambah pijakan kaki dibuat lebih lebar, agar pengendara bisa merasa nyaman saat touring jauh.

Walaupun bergaya retro tapi dengan menggunakan lampu LED, tampilan motor bisa lebih terlihat lebih modern, panel instrumen layar TFT. Jantung pacu BD300 berasal dari mesin dua silinder V-twin, berpendingin air, dengan kapasitas meisn 300cc atau lebih tepatnya 298 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 30 daya kuda serta torsi maksimum 26 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic