Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Omesh Lelang Royal Enfield Classic 500 Pegasus Untuk Palestina, Ini Harga dan Spesifikasinya

Ananda Omesh lelang Royal Enfield Classic 500 Pegasus

100kpj – Artis, sekaligus presenter, Ananda Omesh lelang Royal Enfield Classic 500 Pegasus untuk membantu warga Palestina. Motor besutan Inggris-India itu merupakan salah satu koleksinya yang dibeli beberapa tahun lalu.

“Ini ada sebuah motor yang akan saya dan istri saya lelang untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Ini adalah motor kesayangan kami berdua, Royal Enfield Classic 500 Pegasus,” ujar Omesh dikutip dari unggahan video di Instagram pribadinya, Senin 6 November 2023.

Motor bergaya retro tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas di dunia, sehingga hanya beberapa unit yang masuk pasar Indonesia. Artinya bukan sekadar Royal Enfield pada umumnya yang dijual oleh Omesh.

“Sebuah motor limited edition hanya ada 40 unit di Indonesia, dan hanya 1.000 unit di dunia. Ini ada angkanya (di tangki motor C50736). Sesuai sertifikat keasliannya atas nama saya sendiri,” tuturnya.

Hasil penjualan motor tersebut sepenuhnya disumbangkan ke warga Palestina yang sedang bertahan hidup di tengah medan perang. Beberapa netizen meramaikan kolom komentar dengan menawar harga lebih tinggi dari yang ditentukan Omesh.

“Nanti kami akan menyumbangkan 100 persen hasil penjualan motor ini untuk saudara kita di Palestina. Jika ingin ikut menawar kami sangat terbuka, kami sangat mempersilahkan. Motor ini akan dibuka di harga pertama kali kami membelinya, yaitu Rp109,900 juta,” sambungnya.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus debut global pada Juli 2018, tidak membutuhkan waktu lama pada November di tahun yang sama motor tersebut masuk pasar Indonesia. Motor itu versi modern dari Flying Flea yang kala itu bermesin 125 cc dua tak. 

Berita Terkait
hitlog-analytic