Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Bisa Dinaiki, Jangan Kaget Lihat Harga Motor Honda Monkey Berlapis Emas Ini

Honda Monkey emas
Sumber :

100kpj – Honda Monkey menjadi salah satu motor yang digandrumi di beberapa negara. Meski dimensinya kecil namun cukup banyak orang dewasa, atau penghobi tertarik dengan motor monyet tersebut, termasuk di RI.

Merangkum dari beberapa sumber, Honda Monkey punya sejarah panjang, dan sampai sekarang masih diproduksi setelah melewati beberapa generasi. Pertama lahir pada 1961 di Tokyo, Jepang dengan kode Z100.

Honda Monkey emas

Namun dari semua model yang pernah dihadirkan, Monkey Z50J Limited Edition menjadi model paling diburu kolektor, karena pabrikan berlogo sayap mengepak itu hanya produksi 5.000 unit pada 1984 silam. 

Mengingat untuk mendapatkan model tersebut saat ini sulit, U-Treasure berusaha mewujudkannya dengan skala lebih kecil. Penyedia jasa ukir, atau pengerajin asal Jepang itu menciptakan Monkey Z50J berlapis emas.

Patung motor mungil lawas dengan ukuran 50 persen lebih kecil dari aslinya itu dibalut warna emas, bukan sekadar warna namun ada bahan emas yang disematkan, selain menggunakan bahan dasar perak 925.

Melansir Rideapart, Rabu 6 Desember 2023, Monkey Z50J emas edisi terbatas itu pembuatannya diawasi langsung oleh Honda Motor Company Ltd, artinya secara desain dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic