Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Giorno+ Motor Matik Bergaya Retro yang Siap Saingi Yamaha Grand Filano di RI

Honda Giorno+

100kpj – Motor matik bergaya retro sedang menjadi popular di pasar global, bahkan pabrikan Jepang mulai berlomba-lomba membuat model tersebut, mulai dari Yamaha, Suzuki, hingga Honda, demi saingi Vespa.

Tidak heran saat Honda Giorno+ baru hadir di Thailand, pada Agustus 2023, digadang-gadang akan masuk pasar Tanah Air sebagai calon pesaing berat Yamaha Grand Filano, atau Fazzio.

New Honda Giorno+ meluncur di Thailand

Mengingat Yamaha menjadi satu-satunya merek asal negeri sakura yang sudah bermain di ceruk pasar tersebut, dengan merilis Grand Filano, dan Fazzio. Sedangkan Honda hanya sebagai penonton di kelas itu.

Motor matik berlambang sayap mengepak itu sepertinya hadir untuk melawan Suzuki Saluto 125 di beberapa negara. Platformnya berbeda dengan motor-motor matik di Indonesia, tidak menggunakan rangka eSAF.

Saat disinggung terkait kehadiran motor matik bergaya retro tersebut untuk pasar Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen masih enggan membocorkan rencana jangka panjangnya.

“Kembali kita membuat produk itu dari survei Indonesia lah ya,” ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya di Malang, dikutip, Selasa 31 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic