Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Piaggio Pertimbangkan Pasang Instrumen TFT di Seluruh Motor Vespa

Panel Instrumen TFT Vespa Primavera 75th. Foto: PTPI.
Sumber :

100kpjPT Piaggio Indonesia atau PTPI resmi meluncurkan Vespa Primavera 75th Anniversary secara virtual, Senin 28 Juni 2021. Menariknya, berbeda dari versi regular, skuter matik edisi terbatas itu sudah ditanamkan panel instrumen TFT. Lantas, benarkah mereka berniat memasangkan komponen tersebut di seluruh produknya?

Diketahui, sejauh ini Vespa selalu menghadirkan nuansa klasik dan retro di hampir seluruh kendaraannya. Itulah mengapa, kendaraan yang mereka jual rata-rata menggunakan panel instrumen analog. Bahkan, untuk edisi biasa, hanya GTS saja yang menggunakan instrumen digital.

Vespa 75th Anniversary. Foto: Ist.

Baca juga: Vespa 75th Anniversary Resmi Meluncur di RI, Harga Tembus Rp170 Juta!

Panel instrumen TFT di motor Vespa memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view. Sehingga, pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya.

Panel instrumen TFT juga memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru karena pengendara akan disambut dengan welcoming message ketika menyalakan Vespa dan juga departing message saat Vespa dimatikan. Terlebih lagi, layar TFT juga bisa secara otomatis beralih ke mode siang dan malam sesuai dengan kondisi cahaya.

Bukan hanya itu, dengan bantuan sistem konektivitas yang disiapkan Vespa, sang pemilik juga bisa menghubungkan smartphone dengan instrumen TFT tersebut. Pengendara bisa mengakses informasi gadget-nya di layar dan mengontrolnya menggunakan tombol mode yang tersedia.

Berita Terkait
hitlog-analytic