Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

19 Juta Unit Vespa Sudah Diproduksi Selama Usia 75 Tahun

Vespa edisi 75 tahun
Sumber :

100kpj – Vespa sudah memasuki usia ke-75 tahun pada bulan ini, sejak dilahirkan pada 1946 di Italia. Total, Vespa sudah memproduksi sekitar 19 juta unit motor yang dipasarkan di seluruh dunia.

"19 juta unit Vespa diartikan ke dalam berbagai cerita dari pria dan wanita di seluruh dunia yang telah merasakan kebebasan dalam menikmati pengalaman berkendara dua roda yang paling dicintai di dunia," tulis Vespa dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Penasaran, Mengapa Motor Honda Kencang Hanya saat Dikendarai Marquez?

Vespa dimulai di Kota Pontedera, yang berada di Provinsi Pisa, Italia. Sampai saat ini, lokasi tersebut masih menjadi kantor pusat mereka dan juga pabrik untuk memenuhi kebutuhan motor di wilayah Eropa serta Amerika Serikat.

Vespa juga memiliki pabrik di Vinh Phuc, Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara termasuk Indonesia, serta di Baramati, India khusus untuk negara tersebut ditambah Nepal. Di pertengahan dekade pertama pada era milenium baru, produksi tahunan Vespa mencapai sekitar 50 ribu unit dan sejak itu, pertumbuhan yang konstan menjadikannya lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2007 dan 200 ribu unit pada tahun 2018.

Baca Juga: Banyak yang Menyarankan Pensiun, Akhirnya Valentino Rossi Bicara

Berita Terkait
hitlog-analytic