Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak yang Menyarankan Pensiun, Akhirnya Valentino Rossi Bicara

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Nama Valentino Rossi di MotoGP memang luar biasa, pria asal Tavullia, Italia ini memang selalu menjadi sorotan publik. Apalagi kini ketika umurnya yang tidak lagi muda, ditambah prestasinya di MotoGP yang juga menurun, pada akhirnya banyak yang memberi saran kepada Rossi untuk pensiun.

Salah satu bukti Rossi dianggap sudah habis adalah dia tidak lagi membela tim pabrikan, Rossi membela tim satelit pada tahun 2001 lalu saat dia mengawali karirnya di MotoGP, kini dipenghujung karirnya dia kembali membela tim satelit.

"Pemikiran saya itu sebetulnya sederhana, hanya saya bingung sama orang-orang yang tidak memahami pemikiran saya, karena mungkin pemikiran saya berbeda dengan orang-orang," bilang Rossi dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia sebanyak 9 kali ini menjelaskan bahwa, dirinya masih ingin menikmati adrenalin yang disuguhkan di balapan, seperti andrenalin saat menang, berdiri di podium, atau hanya sekedar bermain bagus.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

"Makanya walaupun hasilnya buruk, saya akan kembali. Karena saya tahu pada akhirnya waktu yang akan mengalahkan dan memaksa saya untuk pensiun. Tapi saya akan berusaha keras untuk melawan waktu tersebut, itulah alasannya mengapa saya hingga saat ini masih balapan," bilang Rossi.

Padahal jika dilihat dari prestasinya Rossi, misalnya pada musim 2021 ini. The Doctor hanya mampu mengumpulkan empat poin dalam tiga kali balapan, artinya dalam tiga seri yang sudah berjalan, Rossi hanya mampu finish terbaik di posisi ke 12 di sirkuit Qatar seri pertama.

Berita Terkait
hitlog-analytic