Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terkejut Ketika Tahu Harga Suzuki New Carry Minibus

Suzuki Carry Minibus
Sumber :

100kpjSuzuki Carry merupakan bagian dari sejarah 50 tahun Suzuki di Indonesia, pasalnya pada era tahun 1970-an ketika pabrikan berlambang huruf S ini memuutuskan untuk bertarung di pasar Indonesia, telah menyiapkan strategi yang salahsatunya adalah Suzuki Carry.

Seperti dilansir dari laman resmi Suzuki, Rabu 14 Oktober 2020, perjalanan karir Suzuki di Indonesia dimulai dengan membawa Carry Pick-Up ST10, kemudian dilanjutkan dengan Super Carry ST20.

Carry bertransformasi menjadi Suzuki Futura pada era 1990-an, kemudian mengembalikan "ruh-nya" sebagai kendaraan komersial melalui Mega Carry pada 2011 yang disusul All New Carry. 

Baca juga: Evakuasi Korban Banjir, Carry Disulap Jadi Ambulan Pengangkut Perahu

Suzuki Carry Minibus

Suzuki tidak lupa sejarah bagaimana mereka pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia, karena hingga kini Carry terus diperbarui dan menjadi andalan penjualan. Buktinya pada tahun lalu PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan Suzuki Carry generasi terbaru.

Awal pertama muncul, generasi paling modern ini justru hanya tersedia dalam varian pikap saja. Karena pada saat itu PT SIS melalui Donny Saputra, Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT SIS menyebutkan bahwa pihaknya hanya fokus pada pasar mobil komersial.

Berita Terkait
hitlog-analytic