Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Evakuasi Korban Banjir, Carry Disulap Jadi Ambulan Pengangkut Perahu

Suzuki Carry pikap disulap jadi ambulance
Sumber :

100kpj – Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sejak Selasa 25 Februari 2020 dini hari sampai saat ini membuat sejumlah ruas jalan banjir. Level genangan air beragam, namun ada beberapa titik yang terbilang parah.

Menurut Twitter @TMCPoldaMetro, banjir melanda beberapa wilayah. Mulai dari Jakarta Utara, Timur, Selatan hingga Barat dengan ketinggian air beragam. Kepolisian sebelumnya mengalihkan arus lalu lintas di beberapa lokasi banjir.

Bukan hanya di Jakarta, kawasan Bekasi juga mengalami hal yang sama. Bahkan bukan ruas jalan saja yang tergenang air, pemukiman warga juga direndam banjir. Seperti yang dilaporkan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bekasi.

Sejumlah kecamatan di tiga wilayah, yakni Bekasi Tengah Utara, Selatan hingga kabupaten terendam banjir. Dengan kondisi seperti itu, pemadaman listrik juga dipadamkan, beberapa sekolah dan perkantoran diliburkan dari aktifitasnya.

Suzuki perahu karet

Pemerintah setempat juga telah menggelar posko pengungsian, dan bantuan lainnya bagi warga yang terjebak banjir. Selain itu, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki juga turut andil membantu korban banjir itu.

Salah satunya menurunkan mobil ambulans lengkap dengan perahu karet di kawasan Bekasi bersama Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC). Bagi warga yang membutuhkan mobil tersebut sebagai transportasi bisa digunakan tanpa pemungutan biaya.

Berita Terkait
hitlog-analytic