Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tertarik Beli Rantis Maung Pindad yang Viral, Begini Caranya Pesannya

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung
Sumber :

100kpj – Belum lama ini PT Pindad memperkenalkan mobil rantis bernama Maung. Mobil gagah tersebut pun viral di media sosial hingga dicoba oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, hingga artis ternama serta Youtuber.

Kendaraan perang tersebut memang rencananya bakal dijual untuk umum juga. Akan tetapi, nantinya Maung memiliki spesifikasi yang berbeda dengan untuk medan perang. Sejauh ini, Prabowo Subianto menyatakan sudah membeli 500 Maung dari Pindad guna mendukung produksi dalam negeri Indonesia.

Baca Juga:
Pernyataan Ashanty Bikin Kaget, Saat Anang Beli Pindad Maung

Beli Rantis Maung Buatan Pindad Bisa Servis di Bengkel Resmi Toyota?

Beda dengan Maung yang Dijajal Prabowo, Rantis Malaysia Terlihat Cupu

Prabowo uji coba rantis 4x4 buatan Pindad bernama Maung

Prabowo menuturkan, pembelian tersebut diperkirakan akan selesai Oktober 2020. Rantis Maung tersebut telah dirancang sejak 2018 lalu, yang digunakan untuk pertempuran jarak dekat.

Mobil dibekali mesin diesel 2.400cc, memakai mesin turbo diesel 4 silinder 16 valve DOHC dengan transmisi manual 6 speed. Kecepatan yang bisa ditempuh adalah 120 km/jam dan bisa dilengkapi senjata kaliber 7,62 mm, dan senapa serbu 552-V4.

Nah menariknya, mobil Maung ini juga bisa dibeli masyrakat umum dengan beberapa varian dan harga. Pastinya yang dijual tidak akan dilengkapi dengan senjata.

Berita Terkait
hitlog-analytic