Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mending Beli Baru, Biaya Perbaikan Alphard Via Vallen Bikin Kaget

Toyota Alphard milik Via Vallen
Sumber :

100kpj – Nasib nahas baru saja menimpa pendangdut Via Vallen. Pasalnya mobil Toyota Alphard miliknya terbakar pada Selasa, 30 Juni 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Mobil mewah tersebut dibakar orang tak dikenal menggunakan bensin.

Pelaku pembakaran yang bernama Pije (41) sudah ditahan pihak kepolisan. “Statusnya (Pije) kita naikkan jadi tersangka,” ujar Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Sumardji kepada wartawan.

Baca juga: Makin Seru, Ini Alasan Logis Mengapa Via Vallen Parkir Mobil di Luar

Mantan Kepala Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim itu mengatakan, tersangka dijerat dengan Pasal 187 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pembakaran dengan sengaja. Sumardji menyebutkan, ancaman hukuman bagi Pije maksimal 12 tahun penjara.

Toyota Alphard Via Vallen Terbakar
 

Jika melihat dari kerusakan Toyota Alphard memang cukup parah. Bumper depan, kap mesin lampu hingga bodi samping hangus terbakar, begitu juga dengan kaca yang pecah. Hanya bumper belakang, dan lampu belakang masih terlihat bentuk utuhnya.

Namun jika mobil tersebut masih tercover asuransi, Via Vallen akan merasa tenang, karena biaya perbaikan akan ditanggung. Tapi jika biaya perbaikan di atas 75 persen, pihak asuransi akan menggantinya dalam bentuk uang tunai.

Berita Terkait
hitlog-analytic