Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gibran Pakai Mobil Andalan Prabowo Sambut Kemenangan Pilpres 2024

Mobil Prabowo Gibran

100kpj - Prabowo Subianto pakai mobil andalannya yang ditumpangi bersama Gibran Rakabuming Raka untuk menyambut pendukungnya mendeklarasikan kemenangan sementara di Pilpres 2024.

Prabowo bersama Gibran menggunakan Toyota Alphard yang menjadi mobil andalan Menteri Pertahanan itu dari kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan menuju Istora Senayan, malam tadi, Rabu 14 Februari 2024.

Sesampainya di kawasan Istora Senayan, Prabowo-Gibran mengeluarkan badannya dengan melambaikan tangan kepada masa pendukung melalui sunroof Alphard berkelir putih tersebut.

Diduga Alphard tersebut adalah milik Capres 02 tersebut yang menjadi mobil andalannya sejak beberapa tahun lalu, baik saat kampanye hingga melakukan tugas negara.

Prabowo Subianto tidak menggunakan mobil dinas yang disediakan negara selama bertugas menjadi Menhan. Alphard putih yang digunakan untuk mobilitas kenegaraan itu adalah milik pribadi. MPV mewah itu terkadang pakai pelat nomor B 108 PSD, atau pelat merah khusus Kemhan 1-00.

Melihat desain eksteriornya, Alphard berkelir putih yang sering ditumpangi Prabowo adalah generasi ketiga yang pertama kali dirilis pada 2015, dan diproduksi hingga 2022 dengan beberapa kali penyegaran. 

Mobil MPV pintu geser yang menggunakan kode AH30 itu memiliki tampilan lebih moderen diandingkan generasi kedua, secara fitur juga lebih canggih, namun pilihan mesinnya masih sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic