Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Polisi yang Berani Tetapkan Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka Pemerasan

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak
Sumber :

100kpj – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak menjadi sorotan publik, setelah berani menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka kasus pemerasan.

Menjadi sejarah, karena baru pertama kali petinggi lembaga anti korupsi itu terlibat dalam kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang tersandung korupsi di Kementan.

New Fortuner TRD Sportivo

“Ditemukan bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tipidkor berupa pemerasan, atau penerimaan gratifikasi, atau penerimaan hadiah, atau janji oleh pegawai negeri pengelenggara negara berhubungan dengan jabatan,” ujar Kombes Pol Ade.

Secara tidak langsung, Ade menjatuhkan hukuman terhadap senior, sekaligus atasannya, karena Firli Bahuri sebelum menjabat Ketua KPK merupakan Komisaris Jenderal Polisi atinya secara jabatan jauh lebih tinggi.

Namun di luar hal tersebut, ternyata perwira menengah itu punya ketertarikan khusus dengan brand Toyota, mengingat ketiga mobil di garasi rumahnya besutan merek asal Jepang tersebut.

Melalui data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), polisi dengan pangkat melati tiga itu memiliki Toyota Alphard, dan dua Fortuner denan tahun produksi yang berbeda, secara total nilainya Rp1,013 miliiar.

Berita Terkait
hitlog-analytic