Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Mercedes-Benz Terbakar saat Ngecas di Diler

Mobil listrik Mercedes-Benz terbakar saat dicas
Sumber :

100kpj –  Kasus mobil listrik terbakar kembali terjadi, kali ini menimpa Mercedes-Benz EQB 350. Mobil mewah tersebut terbakar saat sedang dicas di salah satu diler Malaysia.

Meski saat ini mobil listrik mulai banyak dilirik masyarakat, namun beberapa insiden kerap terjadi. Itu juga yang membuat masyarakat berpikir dua kali untuk membeli mobil listrik, faktor keamanannya.

Terbaru mobil listrik Mercedes-Benz EQB350 yang terbakar saat tengah ngecas di dealer. Dikutip 100KPJ dari Malaymail, Rabu 3 Januari 2023, belum diketahui penyebab pasti insiden mobil terbakar itu.

Tapi, kejadian itu terjadi persis di depan dealer Cycle & Carriage, Johor Baru, Skudai. Mobil itu disebut tengah mengecas dengan menggunakan arus DC.

"Hingga kini penyebab kebakaran tidak diketahui pasti. Pihak Mercedes-Benz belum mau memberikan komentar sebelum investigasi dilakukan," tulis Malaymail.

Akibat kebakaran itu, kondisi mobil 90 persen rusak, begitu juga dengan stasiun pengisian kendaraan listrik tersebut. Sejauh ini, perusahaan belum mengeluarkan pernyataan menunggu investigasi selesai dilakukan.

Mercedes-Benz EQB sendiri merupakan bagian dari keluarga mobil listrik EQ yang dihadirkan oleh Mercedes-Benz setelah sebelumnya mengeluarkan EQA. Mobil ini mendukung fast charging yang memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dengan cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic