Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Dahulu Megawati Soekarnoputri Pernah Pesan Mobil Esemka

Megawati Pernah Pesan Mobil Esemka
Sumber :

100kpj Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada kader di seluruh Indonesia. Isinya merespons pembakaran bendera partai saat aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR, pada hari Rabu 24 Juni 2020, kemarin. Surat yang dikeluarkan dan ditandatangani Megawati itu, meminta kader 'banteng' untuk siap siaga namun mengedepankan proses hukum. 

Sebagai negarawan, ketika pamor Esemka melejit di tahun 2012. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah merasa ikut bangga dengan kemampuan murid-murid SMK yang dapat membuat mobil tak kalah bagusnya dengan mobil-mobil produksi luar negeri.

Megawati mengaku, ia bahkan sudah mengikuti kiprah anak-anak luar biasa tersebut sejak lama. “Saya ikuti anak-anak itu. Ketika mereka bikin laptop, saya pesan. Bikin mobil, saya pesan. Saya bangga dengan produk sendiri,” kata Megawati seperti yang dikutip dari Viva, Kamis 25 Juni 2020.

mobil esemka

Mantan Presiden RI itu juga pernah berpendapat bahwa kemampuan anak bangsa untuk memproduksi mobil sendiri bukahlah suatu hal yang perlu diributkan. Ia juga mengingatkan agar kebanggaan masyarakat akan mobil buatan lokal, tidak menjadikan mereka anti dengan produk luar.

“Saya mendahulukan produk sendiri. Saya bangga, tapi tidak anti produk luar. Program PDIP adalah berdikari – berdiri di atas kaki sendiri,” tegas Megawati. Ia lantas mencontohkan, betapa pejabat India bangga menggunakan mobil produksi negara mereka sendiri sebagai mobil dinas resmi. “Bahkan sampai ke tingkat Perdana Menteri dan Presiden,” imbuh Megawati.

Ia yakin rakyat Indonesia tidak akan merasa bangga dengan pejabat yang memakai mobil-mobil mahal buatan luar negeri dengan bangga. “Rakyat tahu kalau saya pakai mobil Mercy, Jaguar, mereka tidak bangga. Jadi kenapa kita tidak bangga dengan produk nasional sendiri?” kata Megawati.

Berita Terkait
hitlog-analytic