Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Budiman Sudjatmiko yang Dipecat PDIP karena Dukung Prabowo

Budiman Sudjatmiko
Sumber :

100kpj – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai kader PDIP, menyusul keputusannya yang mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Kondisi ini membuat masyarat tertarik menilik harta kekayaan Budiman.

Aktivis 98 ini sebelumnya secara terang-terangan mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2024. Padahal PDIP sendiri sudah mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres tahun depan.

Akhirnya, PDIP pun memutuskan untuk memecat Budiman. Surat pemecatan Budiman langsung ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto

"Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," bunyi surat keputusan DPP PDIP tersebut.

Terlepas dari pemecatan tersebut, Budiman Sudjatmiko tercatat 3 kali melapokan harta kekayaannya di KPK. Sudirman terakhir kali melaporkan LHKPN pada 29 Maret 2019 usai mengahiri jabatan sebagai anggota DPR RI.

Tercatat, total harta kekayaan Budiman sebesar Rp1.794.412.938 (Rp1,7 miliar). Kekayaannya terdiri dari tanah dan bangunan di Jakarta Timur senilai Rp1,5 miliar, di mana harta ini merupakan hasil sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic