Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mewahnya Koleksi Mobil Menteri Agama, Mulai dari Alphard Sampai Mercy

Menteri Agama Fachrul Razi
Sumber :

100kpj – Menteri Agama Fachrul Razi resmi dilantik Presiden Jokowi, 23 Oktober 2019. Jendral TNI Purnawirawan dengan nama lengkap Fachrul Razi Batubara, menjadi jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju yang kerap menyita perhatian publik.

Kebijakan dan pernyataannya sering menuai kontroversi terkait radikaliesme. Diantaranya ketika ingin membatasi penggunaan cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah. Selain itu Fachrul juga yang menggagas sertifkasi pendakwah.

Menurutnya, saat ini banyak penceramah yang membodohi umat menggunakan dalil-dalil agama, maka membekali rasa nasionalisme itu penting. Kemudian, kontroversi selanjutnya Peraturan Menag Nomor 29 Tahun 2019 tentang Majelis Taklim.

Sejumlah pihak mengkrtisi aturan itu, karena dinilai seperti orde baru yang mengekang kebebasan warga beribadah. Bukan hanya itu, mantan Wakil Panglima TNI itu juga merombak pelajaran agama islam terutama terkait khilafah dan jihad.

Begitulah diantaranya sepak terjang pria kelahiran 1947 itu dalam waktu kurang dari satu tahun menjadi Menag. Dengan sejumlah aturan pro dan kontra tersebut, sebagian penasaran dengan sosok Facrul Razi, tak terkecuali soal koleksi kendaraannya.

Menurut data yang dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Desember 2019, laporan harta kekayaan Facrul Razi mencapai Rp25.993.888.352 miliar. Maka tidak heran jika mantan Komisaris Utama PT Aneka Tambang itu mengkoleksi mobil mewah. 

Dari angka puluhan miliar rupiah tersebut nilai alat transportasi dan mesin yang dimilikinya Rp3,350 miliar. Yang meliputi 4 kendaraan roda empat, pertama adalah Mercedes-Benz E200 matik, mobil jenis sedan buatan 2016 itu dibanderol Rp800 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic