Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri Bahlil Bocorkan Lokasi Pabrik Mobil Listrik VinFast, DIbangun 2 Bulan Lagi

VinFast
Sumber :

100kpj – Mobil listrik VinFast dalam waktu dekat akan mulai pembangunan pabrik di Indonesia. Seperti disampaikan Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia.

“Kalau mobil listrik sebagian sudah jadi, yang lagi masuk ini sekarang ada dari Vietnam (VinFast), dan belum lama ini CEO-nya sudah ketemu saya,” ujar Bahlil kepada wartawan, dikutip, Jumat 10 November 2023.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Kabar terbaru yang dibocorkan Bahlil terkait keseriusan VinFast menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air adalah lokasi pabrik tempat produksi mobil listriknya, dan akan berjalan kontruksinya di awal tahun depan.

“Sudah mencari lokasi di Batang (Semarang), mungkin satu sampai dua bulan ini selesai, langsung kontruksi,” tuturnya.  

Nilai investasi VinFast di Indonesia mencapai 1,2 miliar dollar Amerika Serikat, atau setara Rp18 triliunan, yang digelontorkan secara bertahap untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri.

Angka tersebut sempat disampaikan Kepala Staf Presiden, Moeldoko baru-baru ini. Menurutnya, merek mobil listrik buatan Vietnam itu salah satu perusahaan besar yang sudah ekspor produknya ke Eropa, dan Amerika.

Berita Terkait
hitlog-analytic