Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lambang Kesetiaan, Menteri Agama Yaqut Cholil Jatuh Cinta dengan Vespa Klasik

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :

100kpj – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, ternyata sosok yang menggemari sepeda motor. Namun, pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini lebih memilih Vespa klasik sebagai tunggangannya karena dinilai sebagai lambang kesetiaan.

Ketertarikan Gus Yaqut pada roda dua asal pabrikan Italia tersebut terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya, @ansor_satu Minggu 24 September 2023. Terlihat, dirinya sedang mengendarai Vespa klasik. Vespa berkelir hitam tersebut terlihat sangat mulus walau sudah tua.

Menurut keterangan dari Gus Yaqut, kuda besi tersebut ia beli dari seorang seniman asal Rembang, Jawa Tengah yang juga menjadi kampung halamannya, yaitu Iwan Thomasfa.

“Kamis lalu, saya dapat vespa tahun 1973 dengan harga miring dari @thomasfaiwan . Masih enak dipakai dan suaranya itu lho.. Khas banget,” tulisnya di kolom keterangan.

Gus Yaqut Menteri Agama

Dalam unggahan itu, Gus Yaqut juga menuturkan bahwa ia sudah sejak belia mengendarai motor ikonik itu. Vespa sebelumnya, yakni PX150.

“Sejak akhir sekolah menengah sampai akhir sekolah atas, vespa menjadi tunggangan utama saya. P150X punya abah yang sudah berpindah tangan jadi punyaku,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic