Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Korupsi Jaringan Internet 4G, Ini Harta Berjalan Menkominfo Johnny G Plate

Menkominfo Johnny G Plate
Sumber :

100kpj – Menteri Komunikasi dan Informatika, atau Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan Kejaksaan Agung sebagai tersangka korupsi jaringan internet, atau pengadaan base transceiver station (BTS) 4G, dan infrastruktur lainnya.

“Tentunya selaku pengguna anggaran, dan selaku menteri. Atas hasil pemeriksaan tersebut sehingga tim penyidik pada hari ini telah meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka,” ujar Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi kepada wartawan, dikutip, Rabu 17 Mei 2023.

Alphard Hybrid saat dicoba Rio Haryanto

Baca juga: Agar Tak Diprotes Bule, Menkominfo: Sirkuit Mandalika Jaringannya 4G

Atas kasus korupsi jaringan internet tersebut, negara merugi hingga Rp8 triliun. Angka yang fantastis, lalu gimana dengan harta kekayaan mantan Menkominfo tersebut?

Melansir LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara), Menkominfo memiliki kekayaan secara total mencapai Rp191,236 miliar. Dari angka tersebut, tanah, dan bangunan menjadi aset terbesar.

Sedangkan, harta berjalan atau koleksi kendaraannya tidak terlalu mewah seperti pejabat pada umumnya. Johnny G Plate hanya memiliki dua unit mobil di dalam garasi rumahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic