Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Tak Diprotes Bule, Menkominfo: Sirkuit Mandalika Jaringannya 4G

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.
Sumber :

100kpj – Harapan Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah MotoGP ditahun 2021 tampaknya masih besar, pasalnya sarana dan prasarana sebagai penunjang keberhasilan MotoGP Indonesia terus dibangun, selain tentunya proses pembuatan sirkuit Mandalika yang masih terus berlangsung.

Sarana dan prasarana yang penting saat MotoGP berlangsung salahsatunya adalah akses internet, apalagi MotoGP saat ini telah dilengkapi dengan beragam teknologi digital yang memerlukan akses internet.

Menanggapi hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Platte memastikan seluruh areal sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan mendapat dukungan penuh jaringan 4G dalam menyongsong pelaksanaan MotoGP tahun 2021. 

"Saya sudah berkoordinasi khusus dengan pihak operator seluler dan mereka siap melengkapi dan membangun semua infrastruktur telekomunikasi jaringan internet di kawasan Mandalika untuk mendukung perhelatan ajang MotoGP mendatang," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa 30 September 2020.

Sirkuit Mandalika

Ia menjelaskan Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) telah membangun enam base transceiver station (BTS) atau menara jaringan di kawasan Mandalika. 

Selain enam unit BTS yang telah dibangun, BAKTI juga menambah pembangunan tiga BTS yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2020 sehingga total pembangunan BTS di wilayah Mandalika menjadi sembilan BTS, di samping layanan telekomunikasi yang dibangun oleh operator seluler seperti Telkomsel dan lain-lain. 

Berita Terkait
hitlog-analytic