Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mantan Sopir Angkot Yang Jadi Menteri Baru Jokowi Siap Goyang Tesla

Bahlil Lahadalia
Sumber :

100kpj – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Investasi pertama. Pria kelahiran Banda, Maluku Tengah itu siap merealisasikan target yang ditentukan Jokowi.

“Pak presiden minta Rp 900 triliun. Siap saya jalankan," ujar pria yang pernah menjadi sopir angkot ini, kepada wartawan melalui virtual, dikutip Kamis 29 April 2021.

Baca juga: Menteri Baru Jokowi Hartanya Ratusan Miliar, Isi Garasinya Bikin Kaget

Booth Tesla di IIMS 2021. Foto: Farhan/100KPJ.

Lebih lanjut dia menjelaskan, meningkatkan nilai investasi tersebut perlu menerapkan Undang-Undang Cipta Kerja. Terlebih menyempurnakan Sistem Online Single Submission (OSS), dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Yang menariknya, salah satu perusahaan global yang dilirik Bahlil adalah Tesla. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu akan ‘digoyang’ demi memberikan dana segar ke Indonesia, terutama dalam perkembangan kendaraan listrik.

"Target eksternal nggak bisa dipungkiri adalah angka-angka realisasi investasi dan fokus komunikasi dengan Tesla dan perusahaan lain, yang tidak bisa disebutkan," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic