Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri Baru Jokowi Hartanya Ratusan Miliar, Isi Garasinya Bikin Kaget

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
Sumber :

100kpj – Presiden Jokowi resmi melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi. Pria kelahiran Banda, Maluku Tengah itu menjadi menteri baru pertama di Indonesia yang berfokus meningkatkan penanaman modal dari berbagai bidang.

Sebelumnya Jokowi menempatkan Bahlil Lahadalia menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) periode 2019-2024. Pria 43 tahun itu memiliki karir yang gemilang, meski sempat menjadi sopir angkot, dan kondektur bus.

Bahlil Lahadalia

Namun kini Menteri Investasi tersebut menjadi salah satu pejabat paling tajir. Pasalnya, menurut LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Bahlil mengantongi harta kekayaan mencapai Rp300.445.709.773 miliar. 

Aset terbesar yang dimilikinya adalah tanah dan bangunan, nilainya mencapai Rp282,285 miliar yang tersebar di Papua, Jakarta, dan Bali. Kemudian kas dan setara kas Rp15,977 miliar, serta surat berharga miliknya sebanyak Rp2,012 miliar.

Artinya meski terlihat tajir dengan pundi-pundi ratusan miliar, namun untuk urusan kendaraan, Bahlil hanya menyisihkan sedikit. Di dalam garasi rumah pemilik perusahaan PT Rifa Capital Holding Company itu hanya terparkir tiga unit mobil.

Dua unit mobil jenis penumpang, dan satu unit komersial yang secara total nilainya hanya Rp171 juta. Jika melihat harga dari masing-masing kendaraan roda empat tersebut agak menjanggal, karena terlalu murah untuk kondisi bekasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic