Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dengan Ucap Bismillah, Presiden Jokowi Resmi Buka Pameran Otomotif IIMS 2024

Presiden Republik Indonesia, Jokowi

100kpj –  Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Kamis 15 Februari. Dalam acara yang berlangsung di JiExpo Kemayoran Jakarta hingga 25 Februari ini, Jokowi tak mengucapkan banyak patah kata saat membuka pameran.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini secara resmi saya buka pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun 2024, terima kasih," ucap Jokowi.

Saat melakukan pembukaan IIMS 2024, Jokowi ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadia, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dan beberapa pejabat kabinet Indonesia Bersatu. Usai melakukan pembukaan, Jokowi beserta rombongan berkeliling ke beberapa booth di IIMS 2024.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, mengungkapkan bahwa bakal ada 180-an brand otomotif di Tanah Air yang bakal terlibat. Tak heran, mereka pede pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 470 ribu pengunjung dalam 11 hari pameran, dengan target transaksi yang mencapai Rp5,3 triliun.

“IIMS 2024 akan menjadi panggung inovasi terdepan dalam industri otomotif Indonesia. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dan lebih bervariasi bagi pengunjung, dengan melibatkan lebih banyak brand, program, dan kegiatan menarik.” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Beberapa brand roda empat yang bakal ramaikan IIMS 2024, antara lain Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling.

Untuk motor pun tak kalah banyak yang ikut pameran, untuk motor ICE (Internal Combustion Engine) ada Benelli - Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Yamaha dan BMW Motorrad.

Berita Terkait
hitlog-analytic