Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Sampai 24 Jam Mobil Listrik Ini Dipesan 68 Ribu Unit, Bikin Tesla Ketar-ketir

Rivian R2 mobil listrik Amerika Serikat
Sumber :

100kpj – Mobil listrik asal Amerika Serikat yang paling dikenal adalah Tesla, namun di luar itu ada beberapa brand yang kesuksesannya melampui mobil listrik besutan Elon Musk tersebut, salah satunya Rivian Automotive.

Nama brand tersebut memang cukup asing di telinga, terutama di Indonesia. Perusahaan otomotif asal negeri paman sam itu tergolong pendatang baru, dan saat ini sudah memiliki 4 model mobil listrik berbasis baterai.

Salah satu produk terbarunya adalah Rivian R2, mobil listrik bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) itu punya badan yang bongsor, dan segudang teknologi canggih. Namun yang menjadi sorotan harganya terjangkau.

Melalui website resminya, Rivian R2 dibanderol mulai 42 ribu dollar Amerika, atau setara Rp656,3 juta. Lebih murah dibandingkan mobil listrik Ford Mustang Mach-E, hingga Tesla Model X yang sama-sama SUV. 

Harga mobil listrik Rivian itu bahkan lebih murah dari Model Y yang menjadi tipe paling murah Tesla, mobil bergaya hatchback itu saat ini dilego mulai 43.990 dolar, atau setara Rp6871 juta. 

Maka tidak heran jika R2 bisa bikin Tesla ketar-ketir terlebih produknya saat ini cendrung lebih mahal, namun merek baru punya harga, spesifikasi, dan desain yang menarik.

Chief Executive Officer Rivian, RJ Scaringe mengatakan, bahwa pencapaian mobil listrik terbarunya itu sangat luar biasa, dan cukup terkejut dengan respon masyarakat baik untuk R2, atau model lain seperti R3.

Berita Terkait
hitlog-analytic