Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Banyak Jabatan Menteri Gak Nyangka Nadiem Makarim Naik Mobil Ini

Nadiem Makarim
Sumber :

100kpj – Nadiem Makarim dipercaya Presiden Jokowi untuk mengemban jabatan menteri dengan tugas yang lebih banyak. Pendiri transportasi berbasis online itu ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Artinya riset dan teknologi menjadi pekerjaan tambahan. Meleburnya Kemendikbud dan Kemenristek sesuai keputusan DPR. Sementara Menristek Bambang Brodjonegoro ke luar dari pemerintahan, kini menjadi komisaris Bukalapak.

Nadiem Makarim

Di luar dari hal tersebut, Nadiem Makarim sebagai pendiri Gojek cukup menyita perhatian publik. Bukan hanya aturan-aturan yang telah dibuat untuk pendidikan, namun soal kesuksesannya menjadi salah satu pejabat tajir di Indonesia. 

Menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) pada 2020, tercatat Nadiem memiliki harta yang sangat fantastis. Nilainya mencapai Rp1,225 triliun, disumbang dari bebagai macam aset, diantaranya kendaraan.

Tanah dan bangunan masih menjadi penyumbang terbesar dengan nilai Rp38,675 miliar. Meski kaya raya, namun koleksi kendaraannya terbilang tidak terlalu mewah. Sebab di dalam garasi hanya terparkir 3 unit mobil dengan jenis berbeda-beda.

Pertama adalah Toyora Vellfire lansiran 2018 yang didapat dari hasil sendiri seharga Rp1,026 miliar, lalu Toyota Harrier buatan 2015 nilainya Rp887,4 juta. Kedua mobil tersebut dianggap masih relevan dimiliki oleh seorang pengusaha sukses, sekaligus menteri.

Berita Terkait
hitlog-analytic