Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ford Mustang Mesin 'Terbesar' di Dunia Milik Paul Walker Akan Dilelang

Ford Mustang Boss 429 - Paul Walker
Sumber :

100kpj – Bagi pencinta film Fast and Furious, pasti mengenal sosok Brian O’Conner, ya polisi yang menyamar sebagai pembalap. Pria dengan nama asli Paul William Walker tersebut telah meninggal sejak tujuh tahun silam karena kecelakaan.

Memacu adrenalin dengan mobil, dan hobi mengkoleksi kendaraan bukan hanya terjadi di film yang diperankan, namun dalam kehidupan nyata juga demikian. Paul Walker tercatat memiliki 18 mobil dan tiga motor dari berbagai model.

Yang menarik hampir semua koleksi mobilnya adalah barang langka, yang memiliki nilai fantastis. Salah satunya adalah Ford Mustang Boss 429. Melansir Autoevolution, Rabu 22 April 2020, Mustang model tersebut salah satu barang langka.

Ford Mustang Boss 429 - Paul Walker

Diproduksi pada rentang tahun 1969 sampai 1970, Ford Mustang Boss 429 hanya dilahirkan sebanyak 1.358 unit di dunia. Maka tidak heran jika para kolektor menobatkan mobil tersebut sebagai rare item yang sulit ditemukan untuk saat ini.

Mustang Boss salah satu cikal bakal mobil legendaris Ford GT40 yang kala itu digunakan untuk balap ketahanan 24 jam atau Le Mans. Pendiri Kar Kraft Engineeering, yakni Ed Hull adalah salah satu orang di belakang layar lahirnya mobil tersebut.

Maka tidak heran jika jantung pacunya sangat mengagumkan. Muscle car buatan Amerika Serikat tersebut salah satu mobil jalanan yang dipersenjatai mesin terbesar di dunia pada zamannya, dengan kapasitas 7.000cc delapan silinder.

Berita Terkait
hitlog-analytic