Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Innova atau Rush Bekas di Tengah Corona, COD Tanpa Uang Muka

Kijang Innova
Sumber :

100kpj – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April 2020. Seperti yang tertuang dalam Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020, selama PSBB berlangsung ruang gerak di luar rumah diperketat.

Setelah DKI memberlakukan aturan tersebut, Rabu 15 April 2020 giliran Bekasi, Bogor dan Depok yang menerapkan hal serupa. Nah dengan kondisi sepert itu, beberapa perusahaan otomotif memilih untuk menutup diler atau outletnya.

Seperti yang dilakukan anak perusahaan Astra, yakni Mobil88. Sebagai salah satu penjual mobil bekas terbesar di Tanah Air, Mobil88 telah menutup ruang pamernya yang berada di Jabodabek sejak PSBB diterapkan di daerah tersebut. 

Mobil bekas

“Di Jabodetabek ada 10 outlet, tutup 8 outlet. Tanggerang tutup 18 April sesuai PSBB dari pemerintah setempat. Total ada 22 cabang, sisanya 12 outlet di luar pulau Jawa,” ujar Presiden Direktur Mobil888, Halomoan Fischer kepada 100KPJ, Rabu 15 April 2020.

Lebih lanjut Fischer menjelaskan, untuk showroom Mobil88 yang masih buka atau beroperasi di daerah-daerah juga tetap diterapkan pembatasan. Salah satunya dari jumlah karyawan yang bekerja di lokasi lebih sedikit dari kondisi normalnya.

“Mungkin 30 persen karyawan yang masuk. Cuma di Jakarta meski outlet tutup, kita ada pelayanan COD (Car On Delivery Service) penjualan masih tetap berlangsung. Tapi melayaninya dari aplikasi e-store mobil88 yang bisa didownload,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic