Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penampakan Mobil Baru Suzuki di RI, Siap Meluncur Dalam Waktu Dekat

Suzuki Ignis Baru di tol Indonesia

100kpj – Demi meramaikan pasar city car, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia merilis Ignis pada 2017 lalu. Di awal kemunculannya mobil perkotaan tersebut cukup terbilang laris.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Ignis dari pabrik ke diler dari Maret sampai Desember 2017 mencapai 14.157 unit. Angka tersebut paling tertinggi untuk city car non LCGC.

Bahkan lebih besar dari pencapaian Honda Brio RS yang kala itu sepanjang tahun hanya 10.580 unit. Lalu memasuki tahun berikutnya, penjualan Ignis sepanjang 2018 mengalami penurunan sebab hanya menyentuh angka 13.802 unit.

Maka demi mendongkrak kembali popularitasnya, produsen mobil berlogo S tersebut meluncurkan Ignis Sport di 2019. Perubahan yang dilakukan hanya menambahkan sejumlah aksesoris pada eksterior, dan interior dengan basik model lama.

Artinya sudah sekitar 3 tahun Ignis tidak berubah secara basik. Maka dalam waktu dekat agen pemegang mereknya akan merilis model barunya edisi 2020. Mengingat mobil perkotaan tersebut statusnya masih dibawa utuh dari India.

Suzuki Ignis baru diangkut towing di tol Jorr

Sementara di negara asalnya Ignis sudah diberikan penyegaran, dengan begitu seara otomatis sebagai produsen akan mengikutinya. Sebelum peluncuran resminya dilakukan, 100KPJ mendapatkan video penampakan Ignis baru di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic