Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kuota Suzuki Jimny Tahun Ini di Indonesia, Konsumen Bisa Beli Langsung Bawa Pulang

Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali menjual Suzuki Jimny generasi terbaru sejak Agustus 2019. Untuk mendapatkan Jimny terbaru itu konsumen harus bersabar karena waktu tunggunya bertahun-tahun.

Mengingat jumlah pemesanan terus bertambah, produsen mobil Suzuki itu sempat menghentikan penjualan Jimny pada Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk menghapus antrean panjang, karena ketersediaan unit terbatas.

Baca juga: Harga Mulai Rp200 Jutaan, Suzuki Jimny 5-pintu Disiapkan Masuk Indonesia

Suzuki hanya mengandalkan Jepang sebagai pusat produksi Jimny untuk memenuhi kebutuhan pasar global. Maka tidak heran jika antrean panjang bukan hanya terjadi di Indonesia, namun di belahan dunia lainnya.

Baru-baru ini Suzuki telah menunjuk India sebagai pusat produksi keduanya, namun model yang dibuat di negeri Bollywood itu adalah Jimny 5-pintu. Bukan 3-pintu yang masih dipasarkan di RI sampai saat ini.

Soal harga, saat ini Jimny sudah mengalami kenaikkan, ditawarkan empat varian dengan warna single tone, dan two tone. Banderolnya mulai Rp443,900 juta tioe manual satu warna, sampai Rp460,500 juta matik dua warna.

Bagi mereka yang ingin meminang mobil legendaris berlogo S itu sudah bisa di beberapa jaringan diler. Dikalim secara inden sudah tidak terlalu lama, karena distribusi unitnya mulai stabil bahkan ada yang ready stok.

Berita Terkait
hitlog-analytic