Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mulai Rp200 jutaan Suzuki Jimny 5 Pintu Disiapkan Masuk Indonesia

Suzuki Jimny 5 Door
Sumber :

100kpj – India ditunjuk menjadi negara kedua yang produksi Suzuki Jimny setelah Jepang. Namun yang diproduksi oleh Maruti Suzuki adalah Suzuki Jimny 5 pintu, atau versi long wheel base.

Suzuki Jimny dengan konfigurasi tujuh penumpang pertama kali dirilis di ajang India Auto Expo pada Januari 2023. Harganya masih tetap terjangkau, mulai dari 12,74 lakh, atau setara Rp216 juta.

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB

Mengingat Jimny versi tiga pintunya laku keras di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Jimny 5 pintu akan melantai di pasar Indonesia, terlebih daya angkutnya yang lebih banyak dan bagasinya lebih luas.

Sesuai selera pasar Indonesia, mobil tiga baris masih menjadi primadona, baik di kelas Low MPV, sampai SUV. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen masih enggan membongkar waktu peluncurannya.

“Jimny 5 pintu masih tahap finalisasi, kalau ada kabar terbaru pasti kita akan update,” ujar Head of Brand Development & Marketing Research 4W Harold Donnel di Yogyakarta, Kamis 6 Juli 2023.

Lebih lanjut Harold menjelaskan, potensi pasar mobil tersebut sangat besar di Indonesia mulai dari konfigurasinya, fungsionilitas, dan harga. Namun karena versi 3 pintunya masih dipasarkan jadi harus dibedakan segmennya.

Berita Terkait
hitlog-analytic