Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada yang Baru di Suzuki Baleno, Meluncur di GIIAS 2023

Suzuki Baleno di GIIAS 2023
Sumber :

100kpj - Suzuki Baleno mendapatkan pembaharuan, yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 12 Agustus.

Suzuki Baleno pertama kali hadir di Indonesia sekitar 2018 untuk mengisi kekosongan produk di segmen hatchback yang hadir sebagai pesaing Toyota Yaris, dan Honda Jazz.

Memasuki 2022 Baleno yang didatangkan utuh dari India mendapatkan penyegaran, dan peningkatan fitur. Baleno baru memiliki desain yang lebih sporty berkat beberapa ubahan di sektor eksterior.

Seperti grill yang lebih besar, lampu depan lebih tajam dengan pencahayaan LED. Sementara peningkatan fitur yang dimaksud diantaranya spion auto dimming, enam kantung udara, electronic stability program agar tidak tergelincir saat bermanuver di jalan licin layiknya vehicle stability control.

Selain itu, masih ada hild hold control, sehingga mobil tidak akan merosot saat melewati jalan menanjak, tanpa perlu menginjak pedal rem. Yang menarik, sudah dilengkapi head up display layiknya mobil-mobil premium.

Kemudian head up display yang merupakan layar di atas dashboard tepat di depan mata pengemudi. Fungsinya untuk informasi kecepatan, putaran mesin, atau posisi transmisi agar meningkatkan fokus saat berkendara, dan tidak dimiliki mobil sekelasnya.

Bukan hanya itu, sistem hiburannya juga ditingkatkan, mengandalkan head unit layar sentuh berukuran 9 inci, yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Android Auto, dan Apple CarPlay.

Berita Terkait
hitlog-analytic