Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur di IIMS 2024, Siapkan Uang Segini

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB
Sumber :

100kpj - Suzuki Jimny 5 pintu akan meluncur secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat. Mobil SUV itu masih berstatus impor dari India yang dibawa utuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen brand tersebut.

Bahkan diduga kuat Suzuki Jimny 5 pintu akan meluncur bulan depan dengan memanfaatkan pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 15-25 Februari.

Suzuki Jimny 5 pintu diangkut towing

"IIMS kami pasti akan menggebrak industri otomotif dengan banyak hal baru yang akan di perkenalkan oleh Suzuki Indonesia. Pokoknya, tunggu saja tanggal 15 Februari 2024, dan kami pun tidak sabar menunggu," ujar 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS, Harold Donnel Tampubolon kepada 100kpj, Rabu 17 Januari 2024.

India ditunjuk menjadi negara kedua yang produksi Suzuki Jimny setelah Jepang untuk memenuhi kebutuhan pasar global, termasuk untuk Indonesia. Namun yang diproduksi oleh Maruti Suzuki adalah Jimny 5 pintu, atau versi long wheel base.

Suzuki Jimny dengan konfigurasi dua baris tersebut pertama kali dirilis di ajang India Auto Expo pada Januari 2023. Harganya masih tetap terjangkau, mulai dari 12,74 lakh, atau setara Rp216 juta.

Adapun sesampainya di Tanah Air, mengingat statusnya CBU (Completely Built Up), maka ada sejumlah pajak yang perlu ditanggung, belum termasuk keuntungan perusahaan. Sehingga harga nya lebih mahal dibandingkan di negara asalnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic