Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setop Bikin Mobil, Pabrik Ferrari Kini Produksi Alat Kesehatan

Ferrari Roma 2020
Sumber :

100kpj – Italia menjadi negara yang paling banyak mendapatkan korban dari virus corona, itu juga yang membuat pemerintah memutuskan untuk lockdown. Industri otomotif pun menjadi lumpuh, bahkan pabrikan mobil seperti Ferrari dan Fiat beralih fungsi.

Seperti yang dilansir dari Reuters, bila Ferrari dan Fita kini membantu memperbanyak produksi alat kesehatan untuk penanggulangan virus corona. Dan sementara menyetop produksi mobil dahulu.

Baca Juga:
5 Motor Matik yang Cocok untuk Ojek Online, Lengkap dengan Harga

Tak Usah ke Samsat, Bayar Pajak Kendaraan Secara Online Saja

Kini, mereka dalam perbicaraan dengan produsen ventilator untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam krisis virus corona. Hal itu dikonfirmasi oleh pejabat perusahaan tersebut.

Sebuah perusahaan alat kesehatan di Italia, Siare Engineering, sedang berdiskusi dengan Fiat, Ferrari dan produsen suku cadang kendaraan Marelli. Mereka akan membuat beberapa part dan mungkin membantu perakitan ventilator.

"Kami sedang berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli untuk mencoba memahami jika mereka dapat membantu kami dalam proses ini untuk bagian elektronik," kata CEO Siare Engineering, Gianluca Preziosa.

Menurutnya, bisnis ventilator dan mobil sangat bergantung pada elektronik dan juga pneumatik. Jubir dari Fiat dan Ferrari mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Siare telah berlangsung pada hari Kamis untuk mempelajari kelayakan ide tersebut.

Ada dua pilihan utama yang tengah jadi pertimbangan dalam membantu Siare. Yakni merekayasa peningkatan kapasitas di pabriknya dengan dukungan teknisi yang disediakan oleh Fiat Chrysler dan Ferrari, atau membantu memproduksi bagian-bagian ventilator di pabrik mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic