Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Motor Matik yang Cocok untuk Ojek Online, Lengkap dengan Harga

Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Saat ini bekerja sebagai ojek online menjadi alternatif cepat untuk bisa mendapatkan uang. Walaupun, banyak juga yang menjadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan.

Untuk bisa menjadi ojek online tentunya harus memiliki sepeda motor, atau mungkin ojol mau ganti motornya. Nah, pemilihan motor harus benar-benar sesuai dan cocok untuk kondisi perkotaan dan juga angkut penumpang.

Baca Juga: Tak Usah ke Samsat, Bayar Pajak Kendaraan Secara Online Saja

Selain harus nyaman, motor yang digunakan setidaknya mendukung untuk Ojol, misalnya irit bahan bakar dan punya fitur yang bisa charger handphone (HP). Berikut ada 5 motor matik yang cocok untuk dipakai ngojek, seperti dilansir Federal Oil.

1. Honda Scoopy
Motor matic dengan gaya retro modern ini salah satu motor yang tepat buat kamu yang akan menjali profesi sebagai ojol, harganya masih terjangkau yakni Rp19.750.000 on the road.

Tak cuma murah, Honda Scoopy punya fitur untuk mendukung aktivitas ojek online memiliki soket untuk mengisi daya ponsel, sehingga kamu yang bekerja sebagai ojol tidak perlu repot membawa power bang.

Selain itu kapasitas bagasinya juga besar 15.5 liter jadi bisa membawa banyak barang, seperti jas hujan ataupun jaket cadangan. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit mencapai 55 km per liter.

2. Honda Beat
Motor yang dikenal irit bensin ini cocok untuk ojek yang keliling-keliling perkotaan.  Untuk 1 liter bensin bisa menempuh jarak hingga 65 sampai 68 km.

Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 4,2 liter, bagasi di bawah joknya juga luas mencapai 12 liter. Sama seperti Honda Scoopy, motor matic terlaris dari Honda ini juga dilengkapi dengan alat pengisian daya ponsel.

Harga Honda BeAT series 2020 dibanderol mulai dari Rp16.450.000 sampai Rp17.250.000 on the road Jakarta.

3.Suzuki Nex II
Memang tak banyak yang memakai sepeda motor dari Suzuki. Tapi, asal tahu bila Suzuki Nex II salah satu motor matik yang irit bahan bakar juga.

Harganya juga terbilang murah yakni Rp16 jutaan, konsumsi bahan bakarnya mencapai 50 km per liter. Selain irit dan murah, Suzuki Nex II ini juga dilengkapi dengan power charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya battery ponsel kamu.

4.Yamaha Freego
Sepeda motor matik Yamaha yang satu ini punya bagasi yang sangat luas yakni 25 liter, jadi kamu bisa membawa lebih banyak barang bawaan.

Motor yang dijual dengan harga Rp19 jutaan ini konsumsi bahan bakarnya mencapai 47 km per liter. Motor Yamaha yang satu ini juga dilengkapi dengan socket power yang bisa digunakan untuk ngecas battery hp kamu.

Kalu kamu mau isi bahan bakar, kamu dan penunpang ojol gak harus turun dari motor, karena dilengkapi dengan smart front refuel yang memungkinkan sang pengendara mengisi bahan bakar melalui dasbor.

5.Yamaha Lexi
Meski kapasitas mesinya 125cc, konsumsi bahan bakar Yamaha Lexi terbilang irit, dilansir dari gridoto, Lexi mampu menempuh jarak 42,3 km untuk 1 liter bensin.

Buat ojol yang menggunakan motor Maxi Yamaha ini tidak perlu takut kebahisan daya ponsel, karena dilengkapi dengan socket pengisian daya ponsel.
Skutik bonsor ini dijual dengan harga mulai Rp21 jutaan on the road Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic